Thursday, August 23, 2012

Perahu Kertas Bagian Pertama


Akhirnya setelah menahan buat nonton Perahu Kertas mulai tanggal 16 Agustus kemarin, hari ini akhirnya keturutan juga nontonnya! Sempet deg juga gitu sih tadi, soalnya pas nonton, eh ternyata sebelahan ama mantannya mantan :p

Emang sih, salah satu 'kelemahan' film yang diadaptasi dari novel adalah seringkali kita membandingkan adegan tiap adegan dalam film dengan cerita di novelnya, apalagi buat yang baca bukunya duluan baru liat filmnya. Sadar atau nggak, pasti deh mbandingin. Nah perbandingan itulah yang bikin kita mikiiiiir terus selama liat filmnya: 'Kok, nggak ada pisang susu?' 'Keenan kurang dingin ya.' dan sebagainya dan sebagainya. Padahal, seperti kata Pak Sutradara Hanung Bramantyo dan penulis novel sekaligus penulis skenarionya, Dee di akun twitter mereka @hanungbramantyo dan @deelestari buku dan film adalah dua medium yang berbeda. Jadi ya gak fair aja kalo dibandingin antara novel dan film. Setiap pembaca novel pasti punya ekspetasi, Keenan bakal kayak gimana, Kugy gimana, Remi seperfect apa, dan tiap orang nggak ada yang sama. Jadi, film ada untuk membantu kita, pembaca, menjembatani ekspetasi tersebut.

But overall, I'm overwhelmed! Keenan cool, Kugy korslet (Maudy Ayunda koplak banget haha), Remi SEMPURNA (I adore Reza Rahadian so mucho!), Luhde anggun, Eko cablak, Noni cerewet, Wanda cantik, Jeroen ganteng, dan bahkan Ojos juga keliatan galaknya. Kayak dikeplak banget rasanya pas adegan Keenan liat Kugy suap2an ama Ojos dan waktu Kugy liat Wanda kenalan ama Keenan. Kugy pake jam kura2, adegan Keenan ngasi sketsanya ke Kugy, adegan Kugy ngeliatin foto mereka berempat pas lagi makan ama Ojos, adegan Ojos nungguin di bandara, adegan Keenan dimarahi papanya, adegan Kugy ngeliatin dongeng Jenderal Pilik-nya ke Keenan, adegan Remi ama Kugy makan di pinggir jalan (itu pasti di gultik perempatan blok M :p), aaaaaa hampir semuanya sesuai imajinasi. Tapi adegan favoritku sih waktu Remi nembak Kugy di pinggir pantai Ancol. Sinematografinya keren! Angle pengambilan gambar dan efek yang dihasilkan sukses bikin ikut kebawa suasana disana. Jadi nggak sabar deh nungguin bagian kedua Oktober nanti :))

Salam Radar Neptunus!


NB: Makasi buat friendzone yang udah nemenin nonton tadi, pizza seloyangnya juga :p

0 comments:

Post a Comment